Monday, July 14, 2014

Cosmos double click fever

Menanam cosmos double click
Bunga cosmos double click putih

Ingatkah anda tentang postingan saya yang tentang bunga annual favorit saya yang bisa dijadikan bunga potong ? Kalau anda lupa atau mungkin belum pernah membacanya, anda bisa melihatnya di sini
Disana anda akan mengetahui kalau salah satunya adalah bunga cosmos. Alasannya kenapa saya menyukainya juga ada di postingan tersebut.

Nah, seperti yang kita tahu kalau cosmos terdiri dari aneka warna, jenisnya pun juga bermacam-macam. Dari cosmos sensation, cosmos picotee, cosmos seashell dan sebagainya termasuk cosmos double click.
Yang saya sebutkan terakhir itu, yaitu cosmos double click saya juga menanam benihnya, dan kini mulai berbunga. Bagi saya pribadi, mungkin ini cosmos yang paling membuat saya terpesona. Meskipun tentu saja semua cosmos indah dan menyenangkan untuk ditanam.

Tapi kelebihan cosmos double click adalah kelopak bunganya yang berlapis-lapis sehingga terlihat sangat indah. Jika dahlia dan krisan terlalu sulit dan membuat anda putus asa, ada baiknya anda berpaling dulu ke bunga cosmos double click ini. Dijamin bisa menjadi pengobat kecewa anda, bahkan bisa jadi malah akan menginginkan lebih dan lebih banyak lagi tanaman cosmos ini.

red cosmos
bunga cosmos double click merah
Dan itulah yang saya rasakan, saya jadi terserang demam cosmos double click. Semua benih cosmos double click yang rencana akan saya simpan akhirnya saya semai. Kali ini dengan semangat dan harapan 10 kali lipat dari saat menyemai benih cosmos double click sebelumnya ho ho...

Cara menanam cosmos double click ini sama saja mudahnya dengan menanam cosmos lainnya. Cukup rebahkan benih / bijinya pada media tanam yang gembur lalu tutup dengan tanah gembur lagi setebal 1 cm, kemudian siram dan taruh ditempat hangat dan terang jika menanam di pot atau polibag. Cosmos juga bisa langsung ditanam ditanah dengan cara yang sama. Hanya harus dijaga jangan sampai hanyut kena air hujan atau malah kekeringan.
Dalam waktu singkat, kurang lebih 2 bulan saja tanaman bunga cosmos double click anda bisa dinikmati bunganya. Silih berganti bunganya tak henti-hentinya menyemarakkan hari-hari. Tak pernah jemu rasanya memandang bunga ini.
Oh ya, agar kebun anda lebih semarak, cobalah menanam bunga cosmos double click ini dengan bunga cosmos polidor yang berwarna kuning atau oranye. Dijamin anda akan mendapatkan tampilan kebun atau taman bunga yang bakal luar biasa cantiknya hanya dengan cara yang begitu sederhana dan mudahnya.

Sekarang apakah anda juga ikut terserang demam yang sama ? Jika iya, obatnya hanya satu.. Menanamnya...
Tapi tenang saja, saya ada menyediakan benihnya kok. Silahkan gardeners cek di laman ini

No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar yang baik ya...
Komentar yang megandung unsur promo / jualan dan atau ketidaksopanan akan kami hapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...