Friday, April 25, 2014

Woww



Topik kali ini pingin bercerita tentang easy to grow flower but the effect is wowww...
jadi mengenai tanaman bunga yang gampang numbuhinnya dan selama tidak ada gangguan luar biasa, hasilnya ngga bikin kecewa alias bikin bangga..

Morning glory

Morning glory adalah sejenis bunga merambat dengan banyak jenis dan warna. Informasi lengkapnya bisa anda cari di internet dengan mengetikkan morning glory. Sejauh ini yang pernah kutanam adalah morning glory biasa, japanese morning glory dan dwarf morning glory (convolvulus).

Bahas japanese morning glory saja ya dulu. soalnya morning glory biasa baru berbunga beberapa kali hancur karena kucing kucing liar edan yang entah kenapa milih ring pertarungan di halamanku hiks.. sementara dwarf morning glory masih kecil tewas kena hujan deras huhu...
Morning glory purple dragon

Untung saja mereka gampang numbuhinnya, next time pengen nyoba lagi terutama yang dwarf karena belum sempat menikmati bunganya. 
Back to Japanese Morning Glory (sering disingkat JMG), aku menyemainya dari biji.. Bijinya mirip dengan biji kangkung lho, mungkin karena masih kerabat. Biasanya kurang dari seminggu biji udah mulai tumbuh dan pertumbuhannya cukup pesat. Daun morning glory sendiri punya keunikan, ada berbentuk hati, biasanya yang morning glory biasa. Ada yang daunnya seperti mirip daun ubi jalar dengan sedikit bercak putih.. Sementara yang dwarf daunnya kecil oval gitu deh..
Nah untuk JMGku, setelah tanda tanda mulai merambat, aku memasang rambatannya berbentuk spiral. Rencananya pengen dibuat merambat melilit disekelilingnya. Jadi kesannya semak rimbun berbunga.. 
Asyiknya rata rata morning glory cepat berbunga, hanya hitungan minggu saja.. sudah mulai menampakkan kuncupnya dan beberapa hari kemudian semaraklah pemandangan pagi dengan bunga ini.

Japanese Morning glory 
Japanese Morning glory chocolate



Oh ya, kekurangan morning glory ini hanyalah mekar di pagi hari hingga menjelang siang hari. Semakin siang dan semakin naiknya suhu udara, semakin cepat mereka menutup dan layu. Tapi jangan khawatir, esok pagi mereka akan hadir lagi menambah keindahan pagi. Suatu alasan menyenangkan untuk bangun pagi bukan ?





Moonflower

Inilah another woww flower.. si bunga bulan namanya. Karena memang mekarnya dimulai sore hari dan layu esok paginya.. Eits jangan buru buru memandang sebelah mata pada ini bunga, kalau anda melihatnya bermekaran, anda akan takjub sendiri. Warnanya yang putih bersih dengan ukuran besar ditambah dengan wangi harum lembut bakal membuat anda betah berlama lama didekat mereka.. Dan jika anda menanam dihalaman depan dijamin anda akan banyak mendapat pertanyaan dan pujian tentang bunga ini. Percayalah, karena saya sendiri mengalaminya.. ;)


Alhasil banyak ladang beramal nih :D karena saya membagikan bijinya pada mereka yang memintanya karena jatuh cinta pada si bunga bulan ini. Bunga moonflower termasuk yang mudah ditanam, minim perawatan, dan berbunga tiada henti.. tahan banting juga, karena biarpun anda pangkas berat karena ingin mengatur dan merapikan rambatannya, moonflower ini akan kembali subur lagi selama masih memiliki akar dan batang utama. Tapi siapa sih yang tega, dan kalaupun nekat.. Tak lama anda pasti akan merindukannya lagi.. 

No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar yang baik ya...
Komentar yang megandung unsur promo / jualan dan atau ketidaksopanan akan kami hapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...