Wednesday, May 28, 2014

Need identify please...

Bunga ungu yang cantik
Sampai hari ini saya tidak tahu nama bunga indah ini. Padahal sudah bertahun-tahun berlalu dan selama itu pula bunga ini tak pernah absen memperindah sudut gerbang depan rumah. Seandainya saya membelinya di nursery tanaman mungkin lain lagi ceritanya. Bunga ini saya dapat dari teman lama yang bertahun-tahun juga tak berjumpa setelah dia balik ke kampung halamannya.
Untuk penggemar warna ungu, bunga ini benar-benar memanjakan mata.
 Apalagi bunga ini sangat mudah tumbuh dan jujur saja selama ini tak pernah dirawat oleh pemiliknya. Paling 1-2 bulan sekali hanya perlu dipangkas untuk merapikan bentuknya.
Setiap hari ada saja serangga yang datang menghampiri, bahkan beberapa kali saya melihat burung-burung kecil nan cantik hinggap dan terlihat seperti ikut mengisap sari bunganya. Entah itu yang dilakukannya atau burung-burung tersebut hanya memakan serangga kecil yang juga sedang berada di bunga-bunga indah ini.
lovely pure white my still unknown flower
Saya memiliki 2 macam warna bunga ini. Yang satu berwarna ungu, sedangkan yang satunya lagi berwarna putih bersih. Saya suka sekali saat memotong bunga-bunga ini dan menaruhnya di vas. Meskipun hanya bertahan sehari namun keindahannya cukup untuk menceriakan rumah. Keesokan harinya bunga dan tangkainya yang layu bisa dijadikan kompos untuk tanaman lain. Dan saya bisa memajang bunga lainnya di hari lainnya. Jadi ngga perlu sampai bosan 1 minggu bahkan lebih memandang vas berisi bunga yang sama sehingga kesannya seperti bunga plastik hehe...
Jadi saya berharap sekali mudah-mudahan ada mengenal bunga ini dan bersedia memperkenalkannya dengan saya, sehingga saya bisa menyebutnya dengan indah, seperti indahnya bunga-bunga ini..

No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar yang baik ya...
Komentar yang megandung unsur promo / jualan dan atau ketidaksopanan akan kami hapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...