Friday, April 25, 2014

CARA MENANAM KOL MERAH


Red cabbage alias kol merah adalah termasuk sayuran favorit di kebun saya. Membayangkan akan memetik sayuran segar dan organik dari kebun sendiri serta menyajikan untuk keluarga tercinta adalah pemompa semangat saya. Belum lagi kegiatan ini bisa dilakukan bersama keluarga tercinta terutama anak-anak sambil belajar tentang alam, menjadikannya kedekatan dan saat-saat yang sangat berharga bagi saya.

kembali ke kol merah, adalah termasuk salahsatu jenis kubis/cabbage. Cara saya menanamnya yaitu dengan menyemai benih atau bijinya dengan jarak 2 cm serta kedalaman 1/2 cm. wadah yang saya pakai adalah bukan wadah yang mahal atau khusus melainkan hanya wadah bekas biskuit atau kue dari plastik yang mempunyai sekat sekat didalamnya. Dan saya sesuaikan jika wadah dan sekatnya besar kita bisa menyemai beberapa biji didalamnya tapi jika kecil cukup 1 biji . Dalam 3-4 hari (tergantung kesegaran biji) biasanya biji akan mulai berkecambah dan setelah tanaman berukuran 4-5 cm atau setelah 2-3 helai daun aslinya tumbuh anda bisa memindahkannya ke tanah kebun atau ke wadah/pot yang lebih besar (saya menggunakan polybag). Biasanya kol merah siap panen pada sekitar 2 1/2 bulan sejak tanam.

No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar yang baik ya...
Komentar yang megandung unsur promo / jualan dan atau ketidaksopanan akan kami hapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...