Friday, August 29, 2014

Sweet (golden) kiwi..


sweet kiwi fruit
green kiwi dan golden kiwi yang menggoda
Satu siang yang cerah di hari libur rasanya rasanya sayang jika hanya digunakan untuk bermalas-malasan saja. Sebab itulah suami tercinta mengajak kami pergi jalan-jalan. Kali ini pilihannya jatuh pada pergi ke pusat perbelanjaan alias mall hehe... Soalnya dia dan sikecil ingin bermain di arena permainan yang ada disana. Nah setelah beberapa saat tertawa geli menonton tingkah lucu mereka saat bermain, saya teringat bahwa ada beberapa keperluan dapur yang stoknya tinggal sedikit. Saya katakan pada mereka bahwa saya mau pergi berbelanja sendiri mencari keperluan itu di swalayan yang ada di dalam mall itu juga. Dan jika mereka sudah selesai bermain, mereka bisa menyusul saya kesana.


Singkat cerita saya sudah mulai mengitari rak-rak yang memajang berbagai macam barang yang menggoda mata. Kalau pergi ke tempat perbelanjaan memang harus kuat mempertahankan iman agar jangan sampai membeli hal-hal yang menggiurkan tapi sebenarnya jarang atau malah tidak diperlukan.
Kalau sekedar ingin cuci mata dan menambah wawasan boleh dong hehe...
Akhirnya dengan gigih dan susah payah sampai juga akhirnya di bagian barang tempat keperluan dapur yang saya cari berada. Setelah mendapatkan barang-barang yang saya perlukan saya beranjak untuk pergi mengantri ke kasir. Namun dalam perjalanan kesana saya kembali harus melewati berbagai macam pajangan sayur dan buah segar. Mau tak mau mata saya memandang sekilas dan ingin tahu.

Dan mata saya tertuju pada tumpukan salah satu jenis buah disana. Kiwi.. biasanya saya hanya melewati sambil lalu saja karena sudah beberapa kali mencicipi kiwi dan kurang suka karena rasanya yang dominan asam. Namun kali ini ada seseuatu yang lain tentang buah kiwi tersebut. Warnanya kuning kecoklatan dan kulitnya mulus tidak berbulu seperti buah kiwi hijau disebelahnya. Dan kali ini saya lihat pada buah-buah kiwi tersebut tertempel label kecil. Pada kiwi yang tak berbulu itu dilabelnya tertulis golden kiwi. Harganya fantastis, 12 ribu rupiah untuk sebuah golden kiwi. Sementara yang hijau harganya 9 ribu rupiah perbuah, lebih mahal 3 ribu rupiah dari kiwi hijau yang saya beli sebelumnya.
green and golden kiwi fruit salad
salad buah kiwi dicampur melon oranye dan jambu biji merah

Jika sebelumnya saya mengira kali ini dompet saya aman dari berbelanja diluar keperluan ternyata tidak demikian adanya hiks.. Tapi demi rasa penasaran dan menurut saya masih bisa ditolerir karena ini adalah buah yang katanya sangat baik buat kesehatan. Kemudian saya mengambil 5 buah golden kiwi dan 5 buah kiwi biasa. Meneguhkan hati dan pergi mengantri ke kasir..

Dalam perjalanan pulang ke rumah saya dengan semangat menceritakan perihal kiwi tersebut. Suami sih hanya menanggapi dengan beberapa patah kata dan senyum lebar. Terutama pada bagian iman saya goyah karena buah kiwi hehe..
Setelah sampai di rumah tanpa lebih dulu merapikan belanjaan, saya mulai mengambil beberapa buah kiwi. Saatnya mencicipi dan mencari tahu kenapa kiwi ini lebih mahal dari kiwi biasa pikir saya.
Dan sambil saya potong-potong buah kiwi tersebut iseng saya masukkan sepotong golden kiwi ke mulut..
Saya terkejut karena rasanya begitu manis dan lembut hingga rasanya bukan buah yang saya makan tapi puding yang lezat.
Makin penasaran saya pun mencoba sepotong kiwi yang hijau.. wah ternyata juga enakk..
Rasanya segar karena ada sedikit rasa asam meskipun lebih di dominasi rasa manis..

Dengan gembira saya hidangkan buah kiwi kepada suami dan anak tersayang. Dan setelah mencicipi mereka jadi ribut karena rasanya enak. Sambil mengunyah suami berkata seandainya harganya tidak semahal itu tentu bisa beli lebih banyak hingga berkilo-kilo.
Senang sekali melihat mereka menyukainya, hingga timbul ide untuk mengumpulkan bijinya serta mencari cara menanam biji kiwi. Siapa tahu beruntung bisa punya tanamannya dan bisa panen buah kiwi dari kebun sendiri (menghayal..)
Tapi sebaiknya besok-besok saja saya lakukan dengan sisa buah kiwi yang masih utuh di kulkas. Soalnya tidak tega mengganggu keasyikan mereka menikmati salad kiwi segar. Bahkan suami sampai menyanyi sweettt kiwiiii... Kami tertawa karena itu salahsatu bait lagu Kiwi oleh maroon 5 yang sering kami dengar sebelumnya. Wah ternyata bukan cuma lagu saja, sweet kiwi alias kiwi manis benar adanya..

2 comments:

  1. Golden Kiwi manis banget ya mbak rasanya :D . Nah krn manisnya tsb mungkin mebuat harganya jadi mahal. Yg hijau asem2 segar bikin mata melek hehe..

    ReplyDelete
  2. Iya mbak Nella, yang golden semanis gula, teksturnya lembut pula seperti mangga masak.. kalo kiwi hijau dengan label zepri (nyebut merk nih) ternyata lebih dominan manis daripada asamnya jadi anakku juga suka :D

    ReplyDelete

Budayakan komentar yang baik ya...
Komentar yang megandung unsur promo / jualan dan atau ketidaksopanan akan kami hapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...