Friday, November 4, 2011

Tag tanaman

Memasuki musim hujan ini semangat untuk menanam muncul kembali karena melihat tanaman yang ada terlihat segar dan subur. Tentunya hati agak lebih tenang karena tidak takut tanaman kekeringan karena lupa atau ditinggal bepergian sementara waktu. Tanpa berlama lama, begitu ada waktu luang mulailah aku menyemai. Ada biji sayuran dan bunga bunga yang kubeli beberapa waktu sebelumnya.
Tapi baru beberapa saat tiba tiba aku kebingungan karena terbayang akan banyaknya benih yang akan kusemai tanpa tau yang mana saja dan dimana saja letaknya.
Memang sekarang ini ada tag tanaman khusus, tapi selain harganya lumayan juga mencarinya tidaklah gampang. Pengalamanku sebelumnya menggunakan stik bekas es krim lumayan buat sementara (tapi sayangnya kemudian lapuk dan malah berjamur).
Mau tidak mau harus mencari alternatif murah dan mudah lain.
Dan pilihanku jatuh pada sedotan plastik, kenapa ? karena sesuai dengan kriteriaku, dengan nilai plus lebih tahan lama.


Siap membantuku mengenali cikal bakal tanamanku....


Setelah itu kesibukanku berubah haluan sementara dengan kesibukan membuat tag tanaman, setelah potong sana sini dan sedikit kreasi jadilah dia...

Namun perlu diingat, karena ringan maka sebaiknya hanya untuk tag saat penyemaian agar tidak terhambur/berjatuhan saat penyiraman. kecuali telah diberi pemberat atau perekat pada tag ini atau dilem pada wadah/pot tanaman yang diinginkan.
Dan pastinya tentu saja kreasi kita tidak terbatas pada satu bahan dan cara saja... so, selamat mencari dan menemukan kreasi anda...




No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar yang baik ya...
Komentar yang megandung unsur promo / jualan dan atau ketidaksopanan akan kami hapus.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...