Wednesday, September 14, 2011

Another mint.. !!

Tahun ini kutambah yakin kalau lebaran dan silaturahim membawa banyakkk berkah, salahsatunya saat berkunjung ke rumah keluarga, setelah bermaaf maafan dan bercengkerama akrab sambil menikmati lezat dan istimewanya sajian makanan khas lebaran, tanpa disadari topik yang tadinya dari saling bertanya dan bercerita tentang kabar dan cerita lainnya lalu berubah menjadi membicarakan tanaman.
Entah siapa yang mulai duluan tapi ternyata topik ini tak kalah hangat dan serunya, lalu berlanjut dengan acara tuan rumah memperlihatkan koleksi tanaman yang dia miliki. Ternyata koleksi beliau beraneka ragam, dari tanaman bunga, buah, sayuran dan herbalpun ada...
Dari melati,wijaya kesuma, aglonema, sampai gelombang cinta. Dari mangga hingga murbei dan dari serai hingga mint. Mint ? wah jadi teringat dengan mint yang kutanam di rumah, jenis spearmint. Tapi setelah kuperhatikan mint milik beliau sedikit berbeda dengan yang dirumah, baik dari penampakan daun maupun aromanya.. Yang ini tajam aromanya lebih mengarah ke pedas, sedangkan spearmint yang di rumah ketajaman aroman dan rasanya cenderung 'agak manis'.
Sayang beliau tidak mengetahui jenis mint miliknya, menurut pengakuan beliau mint itu diperoleh dari membeli disupermarket bagian sayuran dan secara iseng mint yang terlihat ada akarnya kemudian direndam di air selama beberapa hari sampai akarnya bertambah banyak lalu kemudian coba ditanam dan ternyata berhasil dan malah ternyata tumbuh pesat dan subur, menambah koleksi tanaman herbs beliau.
Dan ini dia tanpa diduga beliau menghadiahkan 1 pot mint dan beberapa tanaman lainnya untuk menambah koleksi tanaman di rumahku. Duh senangnya bukan kepalang, mungkin perasaan senang yang sama dengan anak2 yang menerima amplop berisi uang di hari lebaran itu  : )

No comments:

Post a Comment

Budayakan komentar yang baik ya....

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...