Wednesday, May 28, 2014

Pink Ruellia

Bunga di atas adalah nama bunga yang pada mulanya tak terlalu kuperhatikan.. Terdengar kejam ya ? Maklum saat itu saya lagi sibuk-sibuknya menyemai dan merawat tanaman sayur lainnya. Apalagi bunga ini belum pernah berbunga meskipun dia demikian tangguhnya menghadapi kemarau panjang. Jadilah dia hanya seperti diam bertahan dan membisu. Setelah dipikir ternyata kasian banget dianya dan memang kejam sayanya hiks..
Pink Ruellia in bloom
Tapi ternyata sejak pertengahan musim hujan bunga pink ruellia memutuskan untuk membalas perlakuan saya dengan bersahaja, mengeluarkan kuncup-kuncup bunga hingga akhirnya saya tersadar dan mulai memperbaiki keadaan hehe... 
Minggu-minggu berikutnya semakin saya insyaf dan merasa beruntung memiliki tanaman bunga Pink ruellia ini. Dan ingin membagi keindahannya kepada anda..



Btw saya baru sadar juga kalau bunga yang sering saya lihat di halaman seseorang adalah bunga ruellia juga. Namun warnanya ungu. Dan sepertinya yang warna ungu lebih sering dijumpai dibanding warna pink dan putih. Yang putih malah belum pernah melihatnya sama sekali di daerah sini. Tapi mudah-mudahan suata saat nanti bisa memiliki dan menyandingkan ketiga warna bunga ruellia tersebut di halamanku. Kali ini menikmati keindahan yang pink dan ungu dulu. Have a nice day everyone...

more blooms of pink ruellia

5 comments:

  1. Wahh,, ada yg warna pink jg yaa?? baru tahuuu... di sini malah cuma ada yg putih dan ungu aja. Di depan rumah, byk yg warna putih dibandingkan dgn yg ungu-nya. Tulisan mba ttg tanaman2 keren loh... :)

    ReplyDelete
  2. Saya juga baru tahu mbak, kirain warnanya ungu saja.. Cantik dong depan rumahnya mbak cherry kalau banyak bunga ruellia yang sedang mekar...
    Hihi.. tulisan saya cuma curhatan hobi saya saja mbak, makasih sudah nyempetin mampir dan membaca.. ^_^

    ReplyDelete
  3. Iyaa,, kalau lagi mekar memang terlihat cantik... tapi sayangnya,, anak-anak tetanggaku sering petik bunga-bungaku... Jadi pagi-pagi, belum sempat difoto,, bunganya sudah lenyap... :D
    Maklum, aku tanamnya di depan pagar rumah... hehee...
    Iya, mba... sama2... :)

    ReplyDelete
  4. Sama mbak, disini juga tiap anak-anak yang lewat tangannya pada usil.. Bunga yang baru setengah mekar juga udah menghilang.. Padahal kalau dibiarin mekar kan semuanya kebagian pemandangan indah hehe...
    Kayanya para orangtua perlu mengajari anaknya pendidikan moral tentang tidak boleh mengambil apa yang bukan miliknya walaupun terlihat sepele tapi pengaruhnya besar di masa depan kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt, mba... anak-anak emg kudu dididik utk tidak merusak yg merupakan milik orang lain dari sejak masih kecil. Dengan begitu, hidup bermasyarakat akan menjadi lebih rukun. hehee...

      Delete

Budayakan komentar yang baik ya....

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...